WELCOME

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

If there is a similarity and errors in the content, or written content we apologize and please give your comments and suggestions so that I can fix / repair or we will delete (do not we resume). Thank you for visiting.

Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Pengikut

Total Tayangan Halaman

My Blog List

Entri Populer

Gunung Kelud Meletus, Abu Vulkaniknya Selimuti Yogyakarta

Gunung Kelud  adalah sebuah gunung berapi di Provinsi Jawa Timur, Indonesia, yang masih aktif. Gunung ini berada di perbatasan antara Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Malang, kira-kira 27 km sebelah timur pusat Kota Kediri. Gunung yang memiliki ketinggian 1.731 m (5,679 kaki) tersebut kemarin malam pukul 22.50 WIB meletus. Letusan Gunung Kelud terdengar hingga Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta. Bahkan hujan abu vulkanik Gunung Api Kelud sampai menyelimuti Yogyakarta.


 Foto diambil pada tanggal 14 Februari 2014 pukul 6:34 WIB

 Foto diambil pada tanggal 14 Februari 2014 pukul 6:34 WIB

Hujan abu vulkanik yang turun di daerah Yogyakarta mengakibatkan jarak pandang terbatas (kurang lebih 5 -10 meter pada sekitar pukul 6 pagi WIB). Hujan abu vulkanik yang terjadi di Yogyakarta melebihi hujan abu akibat Gunung Merapi beberapa tahun lalu. Beberapa aktivitas sekolah dan perkantoran diliburkan sementara. Aktivitas penerbangan Bandara Adisucipto dihentikan sementara akibat turunnya hujan abu vulkanik dari Gunung Kelud. Selain Bandara Adisucipto, Bandara Adi Sumarmo di Solo, dan Bandara Juanda di Surabaya ditutup sementara hingga waktu yang belum ditentukan.


 Foto diambil pada tanggal 14 Februari 2014 pukul 7:39 WIB
(Ketebalan abu vulkanik mencapai lebih dari 0,5 cm)

Pada pukul sekitar 8 pagi di Yogyakarta terjadi hujan ringan sehingga mengurangi ketebalan kabut abu vulkanik, yang tadinya tertutup kabut abu vulaknik yang tebal menjadi mendung dengan jarak pandang terbatas. Namun hujan abu vulkanik masih berlangsung hingga saat ini. Meski kabut abu vulkanik mulai berkurang diharapkan warga berhati-hati dalam berkendara. 

Indonesia diakhir tahun 2013 dan diawal tahun 2014 sedang terkena bencana yang membuat duka bangsa ini. Letusan Gunung Sinabung dan Gunung Kelud, bencana banjir di Ibukota Jakarta dan beberapa kota lain. Mari kita berdoa agar bangsa ini mampu bangkit, menjadi bangsa yang kuat dan besar, dan tidak tenggelam dalam keterpurukan dalam menghadapi musibah yang terjadi. Serta bagi korban bencana agar diberi keimanan, kekuatan, ketabahan, dan keikhlasan hati dalam menghadapinya. Amin.



Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Gunung_Kelud


Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar